Sabtu, 19 Oktober 2013

Lingkungan Hidup

Kalian tau gak apa lingkungan hidup itu? Nah disini saya akan menjelaskan pengertian dari lingkungan hidup.
Jadi lingkungan adalah istilah yang dapat mencakup segala makhluk hidup dan tak hidup di alam yang ada di bumi atau bagian dari bumi, yang berfungsi secara alami tanpa campur tangan manusia yang berlebihan.

Masalah lingkungan yang ada di Indonesia saat ini : penebangan hutan secara liar/pembalakan hutan; polusi air dari limbah industri dan pertambangan; polusi udara di daerah perkotaan (Jakarta merupakan kota dengan udara paling kotor ke 3 di dunia); asap dan kabut dari kebakaran hutan; kebakaran hutan permanen/tidak dapat dipadamkan; perambahan suaka alam/suaka margasatwa; perburuan liar, perdagangan dan pembasmian hewan liar yang dilindungi; penghancuran terumbu karang; pembuangan sampah B3/radioaktif dari negara maju; pembuangan sampah tanpa pemisahan/pengolahan; semburan lumpur liar di Sidoarjo, Jawa Timur; hujan asam yang merupakan akibat dari polusi udara.

Untuk tetap menjaga lingkungan hidup kita sebagai manusia hendaklah melestarikan lingkungan yang ada disekitar kita. Jangan biarkan lingkungan kita tercemar oleh ulah manusia sendiri. Jangan biarkan lingkungan ini menjadi tidak layak digunakan di masa yang akan datang. 
Jadi, jagalah lingkungan dari sekarang untuk kehidupan di masa yang akan datang! 

0 komentar:

Posting Komentar