Rabu, 17 April 2013

Cerita PKL


            Hai gue Fathiyyah Nurjanah gue pelajar dari sebuah sekolah kejuruan swasta di daerah tambun-bekasi. Gue kelas 2 jurusan akuntansi. Lo tau kan siswa SMK kelas 2 itu harus ikut yg namanya program PKL alias praktek kerja lapangan. Yap! Awal gue ngedenger kata P.K.L gue takut dan ada senengnya juga.

            Gue PKL bulan januari dan itu menurut gue telat banget soalnya temen2 gue udah pada PKL dari bulan desember. Pada saat gue belum PKL gue galau ga ketulungan, hati gue rasanya ga tenang brew, nyiksa batin gue *agak lebay. Awal gue nyoba PKL itu di PT Sinar Sosro, tapi ga ada kabar sama sekali men, dan itu bikin gue galau minta ampun -_- Saat itu gue bingung mau PKL dimana, nah pas gue nanya ke temen gue yg udah kelar PKL di PT Aisin Indonesia, dia nawarin gue buat PKL disitu. Hmm kebetulan bgt kan, akhirnya gue minta bikinin surat permohonan buat ke itu PT. Gue Cuma berdua aja sama Dewi.

            Gak lama kemudian gue dipanggil untuk dikasih arahan sama orang2 HRD disana. Dan hari selasa tepatnya tgl 8 januari gue mulai ditraining. Masa2 training itu bikin gue ngantuk minta ampun, padahal itu Cuma formalitas aja buat anak2 PKL. Waktu training gue punya temen baru namanya Lisa, Ade Ratna dan Erna. Setelah gue ngejalanin training selama seminggu, akhirnya gue kerja juga. Gue ditempatin dibagian office namanya MSU atau manufacturing support tapi gue adminnya, hebat kan gue :D

            Awalnya gue kenal sama satu cewe yg namanya Ida, dia kerja di bagian MIS sebelahan tuh sama dept gue. Gue kemana2 selalu sama dia, gue cerita sama dia, jajan sama dia, makan siang sama dia, tapi ke kamar mandi ga mungkin bareng2 :D. Gak lama kemudian gue kenal sama temen2 Ida, lumayan banyak sih yaa jadi gue ga bisa nyebutin satu per satu.

            Selama gue PKL gue deket bgt sama temen gue yg namanya Ida, Lisa, Dewi, Shela dan Ade Ratna. Buat gue mereka kelurga baru selama gue PKL. Gue dan mereka2 sering curhat tentang keluhan PKL di PT itu, susah senang kita saling cerita. Disana gue punya banyak pengalaman dan yg pasti punya banyak temen baru juga.

            Hari2 gue lewatin dengan santai walaupun kadang gue ngerasa cape, bosen, jenuh, ga betah de el el. Selama gue PKL gue pengen bgt buru2 kelar, karna gue cape dan udh mulai ga betah dengan suasana disana.

            Pas gue udh ngejalanin PKL 3 bulan akhirnya masa2 gue selesai. Jujur, gue seneng tapi sedih juga. Seneng karna gue udh kelar PKL dan sedih karna gue harus ninggalin temen2 PKL gue. Pas hari terakhir gue PKL, Ida ga masuk dan itu buat gue sedih bgt. Secara Ida temen PKL gue yg paling deket, gue jadi ga pamitan sama dia, gue sedih men L. Gue udh nahan2 supaya ga nangis, tapi pas liat Lisa nangis dan dia meluk gue tiba2 air mata gue turun bergerombol. Gue sedih bgt harus ninggalin mereka semua. Gue punya kebiasaan sama Lisa setiap gue dan dia ketemu pasti spontan langsung pelukan, itu yg bikin gue sedih. Gue ga bisa meluk temen2 gue lagi, gue ga bisa bercanda2 lagi sama mereka.

            Gue pikir masa PKL itu nyebelin tapi ternyata ga juga ya.. Dengan PKL gue bisa nambah temen lagi, bisa tau tentang sekolah mereka juga. Gue ga akan pernah ngelupain masa2 PKL gue ini, gue ga bakal lupain temen2 gue selama gue PKL. Gue sayang mereka semua, mungkin suatu saat nanti gue bisa ketemu dan lebih akrab lagi sama mereka dan semoga mereka ga ngelupain gue J

ini Lisa, Fathiyyah dan Ida {} 


0 komentar:

Posting Komentar